Pola warna default Microsoft Office 2007 (word, excel, power point, outlook, dkk) adalah biru muda. Namun tidak semua orang suka dengan pola warna ini, nah pada tutorial kali ini saya akan jelaskan bagaimana cara mengubah pola warna default pada Microsoft Office 2007. Sebagai contoh, lihatlah gambar dibawah ini.
Warna Default MS Office 2007
Warna Silver (Setelah diubah)
Warna Hitam/Black (setelah diubah)
Nah, cara mengubah agar warna Microsoft Office anda dapat seperti diatas adalah sebagai berikut :
- Buka microsoft Office 2007 Anda (terserah mau excel, word, power point, atau outlook). Namun pada contoh dibawah menggunakan Microsoft Office Word 2007.
- Arahkan pointer Anda pada MICROSOFT OFFICE BUTTON yang terletak di PKS (pojok kiri atas)
- Pastika muncul kotak seperti gambar dibawah ini
- Klik pada tombol Word Options
- Pastikan jendela yang muncul selanjutnya seperti gambar dibawah ini
- Jika tampilannya tidak seperti diatas, coba perhatikan menu yang disamping kiri, pastikan menunjuk menu POPOULAR
- Nah, selanjutnya tinggal Anda rubah saja pilihan warna sesuai selera Anda di COLOUR SCHEME
- Pilih sesuka warna sesuka Anda, lalu tekan OK.