April 11, 2009

Cara Masuk Safe Mode XP Saat Dualboot

Beberapa hari yang lalu saya putuskan untuk membuat dualboot pada laptop saya dengan OS XP dan Vista. Ya maklum, sekarang kalo ga pake Vista sering dibilang laptopnya katro (mode gengsi : ON). Tapi kebutuhan kecepatan, main game, dan untuk latihan desain grafis juga bahasa pascal saya mengalami gangguan pada Vista. Saya lebih merasa Enak bermain dengan XP.
Akhirnya dengan beberapa pertimbangan saya putuskan untuk menginstall dua OS sekaligus di laptop saya. Tetapi masalah muncul ketika saya berniat hendak masuk safe mode XP. Kenapa?

Ketika saya tekan F8 selalu saja yang muncul adalah safe mode milik Vista. Saya sempat pusing memikirkan cara agar saya dapat masuk ke safe mode milik XP.

Bahkan saya sempat utak-atik bios saya (saking lugunya). Tapi ternyata masalah yang saya temui itu pemecahannya sangat mudah, caranya adalah sebagai berikut :

Pada saat awal boot maka kita akan dihadapkan pada pilihan untuk menggunakan Vista atau XP.



Nah, jangan pilih yang vista, langsung aja pilih XP atau biasa ditulis “Earlier Version of Windows”.



PENTING !!!


Agar anda dapat masuk safe mode, setelah anda pilih menu XP atau Earlier Version of Windows, tekan ENTER lalu SECEPATNYA tekan F8.




Jika sudah, maka kita dapat masuk safe mode milik XP dan bisa mengerjakan semua hal yang hanya bisa dilakukan dengan safe mode.





COMMENTS :

Don't Spam Here 1

Thks info nya.......sempat bingung soal nya xp q rsak n masuk k safe mde wndows 7....tp udh ku restore dari safe mode xp....

Anonim mengatakan...
on 

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .