April 11, 2009

Perpanjang Trial Vista Jadi 4 Bulan !! Gratis, Legal, dan Mudah

Halo sobat, tau ga? kemarin saya tuh pusing banget, soalnya temen saya nelpon saya blok-balik. Wah, ternyata di itu pake windows vista kan, tapi dia pake trialnya. Nah kemaren itu pas udah 30 hari (masa trialnya habis). Dia bingung banget, jadi dia minta serial number bajakan ke saya. Saya sendiri juga ga punya, jadi saya kasih tau aja cara buat memperpanjang masa trial windows vista menjadi 4 bulan.

Dan yang penting, cara ini tidak ilegal, soalnya cara ini justru direkomendasikan oleh microsoft. Nah, biarpun dah agak basi, tapi ternyata banyak yang belum tau cara ini. OK deh, langsung aja buat sobat yang pengen tau caranya silahkan simak baik baik penjelasan di bawah ini :
Setelah Instalasi sukses, pada properties My Computer akan muncul keterangan bahwa anda mempunyai waktu trial vista selama 30 hari. Waktu inilah yang nanti bisa diperpanjang sampe 3 kali sehingga total waktu trial mejadi 120 hari. Perpanjangan hanya bisa dilakukan setelah 30 hari pemakaian atau pada saat muncul keterangan terakhir masa uju coba (0 days). Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka Command Prompt dengan hak Admin, caranya klik tombol “Start” dan ketik “cmd” pada boks start search, kemudian tekan tombol “[Ctrl]+[Shift]+[Enter]” secara bersamaan. Setelah window command prompt terbuka, ketik “slmgr -rearm” tekan Enter. Kemudian restart komputer anda. Dengan cara ini anda akan mendapatkan tambahan 30 hari lagi masa trial. Yang perlu diingat cara ini cuma bisa dipakai sebanyak 3 kali, setelah itu ya, anda mesti harus aktivasi. Atau kalau masih enggan beli bisa dengan cara install ulang lagi dari awal dengan Clean Installation.

Jangan kawatir dengan fitur-fitur Vistanya, setelah saya coba dalam versi trial ini semua fitur yang ada di Windows Vista bisa digunakan. Bahkan ketika saya coba install Vista Service Pack I, bisa dengan lancar tanpa ada masalah dengan aktivasi.

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Perpanjang Trial Vista Jadi 4 Bulan !! Gratis, Legal, dan Mudah”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .